Kuliah Umum FEBI IAIN Bukittinggi : Prospek Karir Sektor Ekonomi dan Keuangan Syariah

          Dalam upaya memperluas wawasan mahasiswa tentang peluang dan tantangan berkarir di dunia kerja ekonomi dan keuangan Syariah, dan sebagai bentuk penguatan terhadap pelaksanaan perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021-2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi menggandeng Muamalat Institute Jakarta, lembaga pelatihan tingkat nasional berlisensi BNSP untuk memberikan kuliah umum dengan tema “Prospek Karir Sektor Ekonomi dan Keuangan Syariah”, bagi seluruh mahasiswa aktif di tingkat Diploma (DIII), Strata Satu (S1) dan Magister (S2).

          Kuliah umum ini diadakan pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 yang diikuti oleh 500 orang mahasiswa. Mengawali perkuliahan umum,  Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida M.Hum membuka sesi perkuliahan dengan memberikan penekanan akan pentingnya untuk menjadi seorang job creator yang kreatif dan inovatif nantinya jika sudah lulus, dengan demikian ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan untuk membuka lapangan kerja baru.

          Main Speaker untuk kegiatan kuliah umum ini adalah Anton Hendrianto, MM yang merupakan Head of People Development Culture Bank Muamalat IndonesiaExecutive Director Muamalat Institute. Dalam pemaparannya, pemateri mengupas secara detail perkembangan ekonomi Syariah di Indonesia, apa skills yang paling dibutuhkan bagi millennials, dan bagaimana cara mengasah smart skills  serta  sharp skills untuk dapat berkompetisi di dunia kerja.

          Dilanjutkan oleh Dekan FEBI IAIN Bukittinggi Dr. Iiz Izmuddin, MA juga menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi mahasiswa terutama bagi mereka yang akan wisuda dan memasuki dunia kerja. Sesi perkuliahan ini terlaksana dari jam 08.30 hingga jam 12.00 dengan moderator Dr. Hesi Eka Puteri., SE.M.Si sebagai Wakil Dekan 1 bidang Akademik. Mengingat Pandemi Covid-19 dan sebagian besar perkuliahan masih terlaksana dengan system Hybrid (blended learning), maka format kegiatan perkuliahan umum ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting. (Humas FEBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *