PEMBUKAAN MUHIMA DAN MUSEMA SERENTAK ORMAWA FEBI TAHUN 2021

          Untuk membangun kebersamaan, persatuan  dan solidaritas sesama pengurus ormawa di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), perlu tindakan nyata  agar nilai-nilai ini bisa diwariskan ke generasi selanjutnya, ungkap ketua DEMA FEBI, Abdul Rahman ketika memberikan kata sambutan saat pembukaan Muhima dan Musema Ormawa FEBI Jumat, 17 Desember 2021. Pelaksanaan serentak ini merupakan kesepakatan Dekan, Wadek 3, Ketum Dema FEBI dan Ketum HMPS beserta jajaran kepengurusan Ormawa FEBI beberapa hari yang lalu, kata Abdul Rahman mengakhiri sambutannya sebagai ketua Dema FEBI.

          Muhammad Afif Alfikri, Presiden mahasiswa (ketua Dema Institut) IAIN Bukittinggi, turut hadir dan memberikan kata sambutan juga. Afif memberikan apresiasi atas capaian Ormawa FEBI selama masa kepegurusannya yang telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan soft skill mahasiswa FEBI, dan telah ikut andil juga mengharumkan nama IAIN Buittinggi dalam berbagai lomba-lomba kemahasiswaan baik regional maupun nasional, dan yang menjadi catatan juga, Muhima dan Musema serentak ini merupakan sesuatu yang baru, yang perlu menjadi contoh bagi yang lainnya karena banyak manfaat yang dapat dipetik ungkap Afif juga.

          Pembukaan ini dilaksanakan secara online via zoom meeting, oleh Dekan FEBI IAIN Bukittinggi Dr. Iiz Izmuddin, MA. dalam pengarahan nya beliau menyampaikan “dalam kontek regenerasi kepemimpinan (paling tidak ada 3) yang perlu diingat ; 1. Pemimpin itu harus melindungi dan mengayomi, 2. Pemimpin harus tahan emosi, 3. Pemimpin itu harus menggembirakan bukan menakutkan, pemimpin kadang harus mengalah, 5. Pemimpin harus banyak mendengar. Kesemuanya harus dilandasi dengan cinta bukan kebencian dan amarah.”

          Dekan juga mengharapkan Musema dan Muhima berjalan lancar, fair dan yang penting juga, karena kita beragam maka kepengurusan harus beragam juga, karena warna warni itu indah, mari manfaatkan keindahan itu untuk satu tujuan, karena lebih baik berbagai warna satu tujuan dari pada satu warna tapi berbagai tujuan, ungkap Dekan, sambil mengetuk palu pertanda dibukanya Muhima dan Musema Ormawa FEBI 2021 ini.

          Kegiatan ini dihadiri juga jajaran pimpinan FEBI, Wakil-wakil Dekan, Dr. Rusyaida M.Ag  (Wadek 2) dan Gusril Basir, SH.M.Hum, (Wadek 3)  Kabag TU Sasmiarti S.Ag.,S.IP.,M.H, Kasubag Akama Irwandi SE. Berserta Ketua-ketua Prodi serta Arsiparis Syafnidar SE.M.Si. (GB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *