“MELIRIK PEREKONOMIAN NAGARI PASCA COVID-19” STUDIUM GENERAL PROGRAM STUDI EKONOMI ISLAM

          Sabtu, 10 April 2021 Program Studi (Prodi) Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi melaksanakan Studium General dengan tema “Strategi Pemulihan Perekonomian Nagari Pasca Pandemi Covid 19“. Kegiatan secara daring melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh lebih kurang 200 mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam yang merupakan mahasiswa angkatan 2018.
          Narasumber- narasumber yang sangat kompeten dan ahli dalam bidangnya, yaitu Dr. Winarno, SE.,M.Si selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKP) Kota Padang Panjang dan Rini Elvira, SE.,M.Si, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sekaligus Ketua Program Studi Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi.
          Studium General dimulai dengan adanya penanda tanganan kerja sama antara FEBI IAIN Bukittingi dengan BPKP Daerah Kota Padang Panjang, yang masing-masing di wakili oleh Dekan FEBI, Dr. Iiz Izmudin MA, dan BPKP Daerah Kota Padang Panjang di wakili oleh Kepal BPKP Dr. Winarno, SE.M.S.i dan dilanjutkan dengan pembukaan acara Stadium General secara resmi oleh Dekan FEBI yaitu Dr. Iiz Izmuddin, MA.
          Acara inti dari kegiatan ini berupa penyampaian materi secara langsung oleh pemateri terkait dengan perekonomian nagari. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini sangat menarik dan juga banyak pembelajaran yang dapat diperoleh dari materi yang disampaikan. Karena kegiatan ini membuka cakrawala mahasiswa bahwa perlu adanya tindakan atau strategi yang tepat dalam pembangunan nagari pasca pandemic covid 19 yang saat ini sedang melanda dunia. Kegiatan ini menyita waktu lebih dari tiga jam, karena banyaknya pertanyaan dari peserta yang harus dituntaskan narasumber.(GB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *