UKK KSEI Al Irsyad IAIN Bukitnggi, Berjaya di TELMIREG ke-XV di Universitas Riau

          Tanggal 02-05 Juni 2021, Unit Kegiaatan Khusus (UKK) Kelompok Studi Ekonomi Islam Al Irsyad IAIN Bukittinggi mengikuti kegiatan Temu Ilmiah Regional atau yang akrab disebut dengan TELMIREG ke-XV yang diadakan oleh FoSSEI Sumatera Bagian Tengah (SUMBAGTENG) yang pada kali ini diadakan oleh Universitas Riau. UKK KSEI Al Irsyad IAIN Bukittinggi mengikuti ajang lomba tersebut diantaranya: Lomba Karya Tulis Ekonomi Ilmiah (LKTEI), Olimpiade Ekonomi Islam (OEI), dan Sayembara Kepenulisan Srikandi.
          Untuk lomba Olimpiade Ekonomi Islam UKK KSEI Al Irsyad mengutus 1 tim, dengan nama tim An-Nisa yang mana diantaranya Safria Anita(mahasiswa Ekonomi islam semester 4), Melva Rahmayani (mahasiswa Ekonomi Islam semester 6), dan Karnila (mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah semester 2). Untuk lomba LKTEI UKK KSEI Al Irsyad mengutus 1 tim juga, diantaranya Melisa (mahasiswa Ekonomi Islam semester 4), Fiska Ummyza (mahasiswa Ekonomi Islam semester 4), dan Rovil A . dan untuk Lomba Kepenulisan Srikandi mengutus 2 orang yaitu Ruri Mustika dan Desi Ratna Sari yang mana mereka berdua merupakan mahasiswa Ekonomi Islam semester 4.
          Alhamdulillah pada TELMIREG ke-XV ini UKK KSEI Al Irsyad IAIN Bukitinggi meraih juara 3 dalam cabang lomba Olimpiade Ekonomi Islam (OEI) dan menjadi Finalist dalam lomba LKTEI. “Alhamdulillah, dalam TELMIREG kali ini kita dapat meraih juara 3 lomba OEI dan finalist LKTEI, harapan saya semoga pencapaian kita ini dapat menjadikan kita lebih semangat berproses lagi di UKK KSEI Al Irsyad ini” ujar Safria Anita salah satu peserta dalam lomba Olimpiade Ekonomi Islam.
          Dekan FEBI menyambut hangat prestasi mahasiswanya ini yang mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya di Sumatera Bagian Tengah menandakan kemampuan mahasiswa dan sistem pembelajaran yang ada dan dibangun di IAIN Bukittinggi ini, ungkap Dr. Iiz Izmuddin, MA dalam kesempatan yang berbeda.
          Rini Elfira SE.,M.Si, juga memberikan apresiasi yang tidak kalah hangat ke mahasiswanya ini, “ini prestasi yang sangat penting untuk menunjang penilaian saat akreditasi nantinya dalam format kriteria 9, prestasi mahasiswa merupakan hal penting, makanya ke ikut sertaan mahasiswa dalam ajang lomba baik regional, nasional maupun inernasional merupakan hal yang sangat penting dan berharga“, ungkap ka Prodi Ekonomi Islam yang sedang menyelesaikan disertasinya ini.(gb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *