RAPAT DOSEN FEBI IAIN BUKITTINGGI

Pada Hari Selasa tanggal 11 Februari 2020 diselenggarakan rapat dosen FEBI IAIN Bukittinggi dengan agenda evaluasi kegiatan perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2019/2020 dan persiapan perkuliahan semester genap tahun akademik 2019/2020. Rapat dibagi ke dalam dua sesi; sesi pertama rapat dosen tetap dan sesi kedua rapat dosen tidak tetap. Rapat dibuka langsung oleh Rektor yang diwakili Oleh Wakil Rektor III (Bapak DR. Miswardi, SH, M.Hum). Dalam sambutannya,  Rektor  melalui Wakil Rektor III menyampaikan beberapa point penting yang berkaitan dengan akademik, administrasi, dan kemahasiswaan yang perlu menjadi perhatian bersama dalam rangka mewujudkan cita-cita IAIN Bukittinggi menjadi UIN.

Di antara poin tersebut adalah perlu mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai selama ini, seperti IAIN Bukittinggi menduduki rangking III di kalangan Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Barat dan sebagai peminat SPAN tertinggi di kalangan IAIN se-Indonesia. Khusus yang berkaitan dengan bidang akademik beliau menekankan pentingnya melaksanakan kegiatan yang berbasis akreditasi (9 kriteria),  mengikuti aturan  yang berlaku serta melaksanakan semua kewajiban selaku dosen, termasuk menegakkan kode etik yang telah diterbitkan oleh Rektor. Selain itu Rektor juga menjelaskan tentang alokasi anggaran tahun 2020 untuk kegiatan kemahasiswaan dan beasiswa bagi mahasiswa dalam bentuk KIP (Kartu Indonesia Pintar) kuliah.

Selain Rektor, Pimpinan Fakultas mulai Dekan (Dr. Iiz Izmuddin), Wakil Dekan I (Dr. Hesi Eka Puteri, SE, M.Si), Wakil Dekan II (Dra, Rusyaida M.Ag) dan Wakil Dekan III (Gusril Basir, SH, M.Hum),  serta Kabag TU Fakultas (Sasmiarti, S.Ag, SIP, MH.) juga memberikan sambutan dan pengarahan sesuai bidangnya masing-masing.

Menjelang siang, untuk mempererat rasa kekeluargaan di antara semua unsur yang ada di lingkungan FEBI, Dekan dan Pimpinan menjamu peserta rapat dengan makan bersama. Rapat dosen diakhiri dengan sesi foto bersama. (TIM Redaksi FEBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *