PELANTIKAN PENGURUS DEMA-FAKULTAS DAN HMPS DI LINGKUNGAN FEBI IAIN BUKITTINGGI

     Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi merupakan Fakultas dengan jumlah prodi dan mahasiswa yang sangat banyak. Mahasiswa tersebut tergabung ke dalam sejumlah organisasi kemahasiswaan, seperti Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA). Pada hari ini Rabu tanggal 11 Maret 2020, diselenggarakan pelantikan pengurus dua organisasi tersebut oleh Dekan FEBI IAIN Bukittinggi  (Dr. Iiz Izmuddin, MA). Pelantikan diawali dengan pembacaan SK Pengurus DEMA Fakultas oleh Kabag TU Fakultas (Sasmiarti, S.Ag, SIP, MH), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengurus HMPS 7 Prodi yang berada di lingkungan FEBI oleh Kasubag Akademik, Alumni dan Kerja Sama (Syafnidar, SE, M.Si).

     Hadir pada acara ini Rektor IAIN Bukittinggi yang diwakili oleh Bapak Dr. Novi Hendri, M.Ag, Kepala Biro AUAK, Bapak Drs. H. Syahrul Wirda, MM, Wakil Dekan III FTIK (Dr. Supratman Zakir, M.Pd., M.Kom), Wakil Dekan I FEBI (Dr. Hesi Eka Putri, M.Si), Wakil Dekan II FEBI (Dra. Rusyaida D, M.Ag), Wakil Dekan III FEBI (Gusril Basir, SH, M.Hum),  Kasubag dan Ka.Prodi serta staf di lingkungan FEBI IAIN Bukittinggi.

     Pada kesempatan ini, Rektor IAIN Bukittinggi menyampaikan sambutan dan arahan tentang pentingnya keterlibatan dan kontribusi serius Ormawa dalam mewujudkan Program IAIN Bukittinggi, apalagi  saat ini IAIN Bukittinggi berupaya untuk mewujudkan alih status menjadi UIN. Berikut beliau menegaskan perlunya pelaksanaan kegiatan Ormawa yang berorientasi outcame, jangan hanya sekedar mengajukan proposal, melaksanakan kegiatan, membuat laporan tanpa adanya manfaat yang dapat dipetik. Beliau juga berpesan kepada Dekan dan WD III FEBI IAIN Bukittinggi (Gusril Basir, SH, M.Hum) supaya melakukan pembinaan dan bimbingan  terhadap seluruh Ormawa di lingkungan fakultas.

     Sebelum penutupan, seluruh hadirin mengumandangkan lagu Bagimu Negeri, untuk menumbuhkan semangat pengabdian dan membangkitkan etos kerja. Pada akhir acara dilakukan sesi foto bersama yang melibatkan seluruh undangan dan pimpinan yang hadir dengan ketua ormawa yang baru dilantik.

Ketua Masing-masing Ormawa :

NO NAMA ORMAWA NAMA KETUA
1. DEMA Fakultas Aldino Merkirio
2. HMPS Ekonomi Islam Sonya Pareswari
3. HMPS Perbankan Syari’ah Rais Malik
4. HMPS Perbankan Syari’ah (D-3) Alfauzan Azima
5. HMPS Akuntansi Syari’ah Agus Wiranata
6. HMPS Manajemen Bisnis Syari’ah Alfi rahman
7. HMPS Pariwisata Syari’ah M. Syuraih Ash Shiddiq
8. HMPS Manajemen Haji dan Umrah Deni Ope Puspita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *