SEMINAR ONLINE HMPS DIII PERBANKAN SYARIAH Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi

          Mahasiswa DIII Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah (HMPS) mengadakan sebuah acara “Seminar Online” dengan memakai tema Strategi Penggerak Demi Masa Depan Bank Syariah, diselenggrakan pada tanggal 20 Oktober 2020 tepat pada hari selasa pukul 16.00 sd 18.00 WIB dengan menggunakan media Zoom sebagai sarana seminarnya.

          Acara ini mengundang dua orang narasumber yang sudah benar-benar berpengalaman untuk menyampaikan materi yang berkenaan dengan tema yaitu Bpk. Sabri., SE., MM., CRBD., MM., M. TR dan Ibu Febby Irfayunita, S.SY., ME.

          Dalam sambutannya, Ahkbar Nandi Sukkri  selaku ketua umum HMPS DIII Perbankan Syariah mengatakan bahwa ia mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak panitia beserta teman-teman yang sudah berpatisipasi dalam acara seminar online ini. Tak lupa juga ia mengucapkan banyak terimakasih kepada kedua Narasumber karena telah bersedia meluangkan waktunya untuk mengisi dan memberi materi pada seminar ini. Dengan harapan, dengan diadakannya seminar ini dapat menambah ilmu mengenai maksud dari tema yang disajikan juga dapat memperluas pertemanan sesama mahasiswa.

          Latar belakang dari kegiatan ini menurut penuturan saudara Fhadli Abdillah selaku ketua pelaksana dari acara ini adalah “sangat minimnya pengetahuan mengenai Perbankan Syariah, mulai dari defenisi hingga praktek dalam dunia kerja hingga perlu kembali mendapatkan sedikit banyaknya pelajaran maupun masukan penting yang bisa kita dapatkan dari narasumber yang berpengalaman serta ahli dalam membahas masalah ini”.

          Acara yang dipandu oleh moderator yang bernama Nur Hikmah ini berisi pembahasan mengenai :

  1. Latar belakang Perbankan Syariah
  2. Pihak-pihak yang bersangkutan
  3. Adab dan etika dalam perbankan
  4. Strategi yang perlu dilakukan agar Bank Syariah dapat berkembang pesat
  5. Materi mengenai perbankan syariah yang lainnya

          Acara ini diikuti oleh lebih dari 30 partisipan. Dalam acara, ada banyak juga partisipan yang melemparkan pertanyaan kepada narasumber mengenai apa yang ingin mereka tanyakan. Dan di akhir acara, pihak penyelenggara seminar online ini memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada kedua Narasumber serta peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini.(HMPS D3 PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *