Webinar Visi, Misi, dan Renstra FEBI IAIN Bukittinggi Tahun 2022

Bukittinggi. Pada hari Kamis Tanggal 19 Mei 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melaksanakan Webinar Visi, Misi, dan Renstra selingkup Prodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi melalui platform zoom meeting. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman dalam penyusunan visi, misi dan renstra di FEBI IAIN Bukitinggi dan diharapkan dapat menentukan langkah strategis untuk 5 tahun kedepan dalam rangka mengujudkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

Dr.Iiz Izmuddin, M.A selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut dan beliau berharap bahwa pelaksanaan webinar visi, misi dan renstra ini dapat memberikan arah dan pedoman bagi pengembangan FEBI IAIN Bukittinggi pada masa 5 tahun ke depan.

Narasumber dalam acara ini adalah bapak Hari Prasetyo, Ph.D Ketua LP2M Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Beliau menjelaskan bahwa visi menggambarkan rencana kegiatan yang akan dilakukan, dan misi merupakan aksi dari rencana kegiatan tersebut. Tercapainya sebuah visi harus dengan misi yang jelas arah dan tujuannya. Sebuah visi harus ada indikator yang jelas realistis dan kredibel dengan memperhatikan arah perkembangan dan kondisi ekonomi dan bisnis. Misi perguruan tinggi harus menunjukkan ke arah mana perguruan tinggi akan dibawa dan seperti apa perguruan tinggi tersebut jika telah sampai pada visinya. Beliau menambahkan visi fakultas harus selaras dengan visinya perguruan tinggi.

Webinar ini terselenggara dengan lancar dibawah koordinator WD1 bidang akademik Dr.Hesi Eka Puteri., SE, M.Si, dan menghadirkan beberapa stakeholder external yaitu Bapak M Syarif, S.Ag, Bapak Afri Eki Rizal, S.T., M.M, Bapak Afdal Sati, S.E., M.M., A.k., CA., CFE., Ibu Loni Hendri, S.Ei., M.Ei, Ibu Rina Armeniza, S.Par., M.M dan Ibu Rika Fauziah., S.Ei., M.E. Kehadiran stakeholder tersebut diperlukan untuk berpartisipasi pada proses merumuskan visi dan misi di perguruan tinggi untuk menghasilkan visi dan misi dengan yang lebih baik. (Humas FEBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *