Praktek Manasik Haji dan Umroh: Tindak Lanjut MOU FEBI IAIN Bukittinggi – PT. Hijrah Muslim Center

Program Studi Manajemen Haji dan Umroh (MHU) melaksanakan kegiatan “Praktek Manasik Haji dan Umroh”, Selasa dan Rabu, 18 dan 19 Mei 2022 pukul 08.30-selesai, dan dihadiri oleh 108 peserta yang merupakan mahasiswa Program Studi Manajemen Haji dan Umroh. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bukittinggi dengan Rumah Manasik PT. Hijrah Muslim Center Payakumbuh. Narasumber acara ini adalah Ustadz H. Afri Eki Rizal, ST., MM yang juga merupakan pimpinan Rumah Manasik PT. Hijrah Muslim Center Payakumbuh.

Ustadz Afri menjelaskan praktek dari setiap kegiatan mulai dari: Ihram, wukuf, mabit, melontar jumrah, tahalul, mabit, dan thawaf. Dalam kegiatan ini nampak peserta mengikutinya dengan penuh antusias lengkap dengan seluruh prosedur yang telah ditetapkan sebelumnya. Selain memberikan praktek manasik haji dan umroh, ustadz afri juga memberikan berbagai pengetahuan terkait persiapan untuk pelaksanaan kegiatan haji dan umroh. Acara ini dilaksanakan di lingkungan Kampus IAIN Bukittinggi, dimana peserta memulainya dari gedung kuliah lalu berkeliling ke rektorat, mesjid Ulul Albab, lapangan upacara, dan berakhir di gedung olahraga tennis.

Acara ini berlangsung dengan sangat sukses terbukti dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber terkait praktek manasik haji dan umroh dan peserta pun merasa puas dengan jawaban yang diberikan oleh narasumber. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengalaman mahasiswa program studi Manajemen Haji dan Umroh dalam praktek manasik haji dan umroh dan meningkatkan minat mereka dalam mengembangkan potensi usaha travel haji dan umroh.(Tim Redaksi FEBI)

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *