Lowongan Kerja Bank Indonesia untuk Lulusan S1 dan S2

Bank Indonesia (BI) mengajak putra-putri terbaik bangsa Indonesia lulusan S1 dan S2 untuk bergabung dalam progam jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) angkatan 36

PCPM angkatan 36 ini merupakan lowongan kerja atau rekruitmen pegawai yang nantinya dipersiapkan untuk menjadi pimpinan Bank Indonesia di masa yang akan datang.

Dikutip dari akun instagram resmi BI, Sabtu (24/7/2021), masa pendaftaran untuk seleksi penerimaan PCPM dibuka pada 24-29 Juli 2021 mendatang.

Di laman resmi pendaftaran tersebut (pcpm36.rekrutmenbi.id) juga dijelaskan, ada dua jalur yang digunakan dalam rekrutmen PCPM angkatan 26 tahun 2021.

Yang pertama yakni open recruitment, dan yang kedua adalah targeted recruitment yang terdiri dari Campus Hiring pada beberapa perguruan tinggi tertentu dan Referral melalui kerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Di dalam laman PCPM angkatan 36 tersebut dirinci, pembukaan seleksi jalur open recruitment bersifat terbuka untuk seluruh kandidat yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan BI tanpa ada batasan perguruan tinggi.

Untuk targeted recruitment campus hiring, rekrutmen bersifat khusus dan ditujukan bagi kandidat yang memenuhi persyaratan tertentu serta berasal dari perguruan tinggi yang telah ditentukan oleh BI.

Sedangkan referral LPDP bersifat khusus dan ditujukan bagi kandidat yang merupakan lulusan S2 dari perguruan tinggi di luar negeri, dengan persyaratan bidang studi atau keahlian spesifik sesuai kebutuhan BI.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dan S2, Berikut Persyaratan dan Cara Daftar, https://medan.tribunnews.com/2021/07/24/bank-indonesia-buka-lowongan-kerja-untuk-lulusan-s1-dan-s2-berikut-persyaratan-dan-cara-daftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *